Punya Masalah Jerawat, Lakukan 5 Hal Ini

Yang namanya jerawat memang selalu mengganggu sekali, apalagi bagi cewek. Emang siapa sih yang mau jerawatan? Nggak banget deh. Apalagi kalau jerawatnya muncul diwaktu yang nggak tepat, pasti sebel banget.

Tapi tahu nggak, kalau kamu mau menghilangkan jerawat. Seperti yang dilansir oleh mozaic.mataharimall.com (13/11/2016) Ada beberapa hal yang harus kamu hindari, termasuk memencet Jerawat. Lalu apa saja alasanya..

1. Kenapa Nggak Boleh Pencet Jerawat

Bayangkan Jika jerawat itu sebuah gelembung yang tengah menahan bakteri, jika kamu memecahkan gelembung tersebut. Bakterinya didalamnya akan bebas berkeliaran ke pori-pori kulit dan akhirnya menciptakan jerawat baru.

Jadi kita tidak boleh memncet jerawat, karena itu akan memperparah keadaan wajah kita. Apalagi jika tangan kita tdak bersih, itu bisa menyebabkan jerawat semakin erah dan bengkak. Para dokter Dermatologi menyarankan untuk tidak memencet jerawat, biarkan saja selama 3-7 Hari dan jerawat akan hilang dengan sendirinya.

2. Cuci Muka secukupnya

Penting bagi kita untuk membersihkan muka, apalagi jika kita memiliki masalah jerawat. Tapi jangan lupa, cuci muka seperlunya saja. Kenapa?

Selain menghilangkan minyak yang sebenarnya baik untuk melidungi wajah. Menggunakan air yang terlalu panaspun akan menyebabkan wajah kita menjadi kering. Hasilnya, wajah kita akan memproduksi minyak yang lebih banyak untuk mengganti kelembaban yg hilang. Produksi minyak berlebih inilah yang emnyumbat pori-pori dan menciptakan jerawat lain.

3. Tidak Perlu Menggunakan Berbagai Produk Penghilang Jerawat

Sebetulnya banyak sekali produk kosmetik yang membantu untuk menghilangankan jerawat, tentu saja dengan menggunakan produk tersebut membutuhkan waktu sekitar 2 Minggu untuk menunjukkan hasilnya.

Dalam banyak kasus, karena ingin yang cepat. Orang-orang malah menggunakan banyak produk secara bersamaan. Hal ini, akan membuat kulit menjadi kering dan kombinasi yang salah akan membuat kulit menjadi iritasi.

4. Selalu Gunakan Pelembab Kulit

Meskipun kulit kita seperti kalang minyak. Jagan sampai kalian melupakan pelembab kulit.Karena, jika kalian menggunakan produk kosmetik penghilang jerawat itu akan membuat wajah kalian menjadi kering.

Maka dari itu kalian membutuhkan produk pelembab yang tepat, karena produk perawatan jerawat akan menyebabkan kulit wajah menjadi sangat peka dengan paparan sinar matahari. Maka dari itu, carilah sebuah produk pelembab yang mengandung SPF.

5. Hindarkan Wajah dari Bakteri

Meskipun kita telah membersihkan wajah, nyatanya masih banyak cara bakteri untuk higgap kewajah kita. Contohnya, menggunakan handuk yg tidak bersih ketika membersihkan wajah, dan menggunakan handphone.

Menghilangkan jerawat memang sangatlah sulit, tapi dengan memberikan perawatan yang ekstra dan juga bersabar pastinya. Maka, semua masalah itu akan berlalu. Karena sebenarnya semua orang juga pernah mengalami masalah jerawat. Bukan berarti kita tidak bisa tampil PD.

Share :

:

Komentar Dinonaktifkan Keseluruhan

Artikel Lainnya